Sunday, August 15, 2004

Aku Pikir Aku Jatuh Cinta Lagi

Kemarin aku ketemu gadis cantik dalam sebuah angkot, duduk bersama ibu atau mungkin neneknya. Dalam pakaian merah putih seperti bendera, gadis itu duduk manis di samping perempuan tua itu.

Sedikit kucuri pandang ke arahnya, sekedar menikmati kulit putihnya yang membungkus rangka hidung yang mancung sempurna. Rambutnya yang panjang tergerai ayu. Uhuy!!! Aku pikir aku jatuh cinta lagi.

Tapi entah perasaan ini dikacaukan rasa tak enak hati. Malu aku sebenarnya merasa jatuh cinta pada gadis itu. Lebih malu lagi sebenarnya saat aku bercerita padamu seperti sekarang ini. Tapi bagaimana lagi? Aku harus bercerita. Kalau tidak, aku bisa gelisah semampus-mampusnya.

"Kamu jatuh cinta lagi?" tanyamu. Begitulah kupikir.

Setiap kali kupandang matanya, damai rasanya kepala ini. Tapi bila dia gantian menengok ke arahku, aku langsung merasa seperti pencuri ayam kesiangan yang ketangkap basah.

"Dosakah bila aku mencintainya?" tanyaku kepadamu.

"Mengapa harus merasa berdosa?" kau penasaran.

"Sebab dia masih SD, mungkin kelas 5."

"Ya Tuhan!"


/jatinangor, 13 agustus 2004

0 Comments:

Post a Comment

<< Home