Wednesday, April 09, 2003

NYANYIAN DOA
: untuk willie dan emir yang berkirim doa


ah, sungguh
membaca kalian mengirim doa
di satu sisi membuatku gelisah
di sisi lain aku bangga karena pongah

kalian kirimkan doa
sementara aku asik berselancar
menikmati gadisgadis jepang
yang bugil telanjang
di kaca PC sewaan

kalian saling berkirim doa pada tuhan
sementara tuhanku mungkin sudah mati
kukubur bersama nietzsche
di tanah berteman belatung membentuk bangkai
(nietzsche berkata 'tuhan sudah mati', sedang ia pun juga mati, bah!!)

kalian merangsangku untuk kembali
memaku bayangan pada cermin
dan tahu apa yang kudapati?
: aku seorang pendosa!
aku profan!
aku tetap tak bertuhan!

bah!
apapula dosa bagi orang yang tak bertuhan?
apapula nyanyian doa
bagi orang yang tak kenal surga-neraka?
apapula tuhan bagi manusia
yang hidup dengan tangannya semata?

nyanyian doa kalian
membuka resahku kembali meluka
ingin aku kembali bertuhan
tapi aku lanjur telah bersumpah

mungkin bila saatnya tiba
aku akan kembali mengingatnya
dan semoga aku tak lupa
melantunkan kembali doadoa

jatinangor, 9 april 2003

catatan:
bila willie dan emir saling berkirim doa, di milis alumni SMA 68, gara-gara SARS, maka aku berkirim sajak, hehehe ...
(tapi sungguhkah aku ini tiada bertuhan?)




0 Comments:

Post a Comment

<< Home